Wednesday, June 20, 2018

Tulisan 5 - Empat Jenis Extrovert


Empat Jenis Extrovert

Ektrovert sendiri pada dasarnya punya 4 jenis. Berikut 4 jenis ekrovert yang wajib diketahui

Extroverted Sensors
Ektrovert Sensor adalah jenis ekstrovert yang mendapat pengaruh dari banyak informasi yang didapat di sekelilingnya. Singkatnya, ekstrovert sensor lebih percaya sama hal yang dia yakini dan alami sendiri, jadi enggak ada deh yang namanya berteori atau membangun hipotesa sendiri.
Ekstrovert sensor suka terlibat dalam kegiatan seperti olahraga yang membutuhkan kerja fisik. Nah, biasanya mereka juga bakal nyambung banget sama orang yang bisa diajak having fun bareng dibandingkan sama orang-orang yang suka ngobrol panjang.
Karena gampang bosenan, ekstrovert sensor suka melakukan hal-hal yang menantang dan baru, seperti kenalan dan bersosialisasi sama orang-orang baru.

Extroverted Intuitors
Bisa dibilang ektrovert intuitors enggak terllau ekstrovert jika dibandingkan dengan ekstrovert sensor. Ektrovert jenis ini lebih suka berpikir tentang banyak hal dan suka diajak berargumen dan ngobrol dengan topik-topik yang serius.

Extroverted Feelers
Ekstrovert jenis ini suka bersosialisasi dengan banyak orang karena menganggap dirinya bisa belajar dari orang-orang yang dia temui itu. Enggak heran kalau kita sering menemui dia sedang membangun koneksi dengan orang-orang baru.
Selain itu, ekstrovert feeler juga bisa kita andalkan dengan berbagai macam situasi obrolan. Mau obrolan singkat atau pun serius, dia akan selalu antusias. Ini karena ekstrovert feeler ngerasa enggak enakan dan suka bikin orang lain merasa bahagia saat ngobrol sama dia.

Extroverted Thinker
Ekstrovert thinker sering dikatakan memiliki bakat alami sebagai pemimpin. Dia mampu memutuskan sesuatu, mendahulukan pemikiran yang logis dan punya tujuan jelas dari apa yang dia lakukan.
Ekstrovert thinker cenderung suka menciptakan sistem yang terstruktur dan bisa dikerjakan secara efisien. Banyak yang bilang ekstrovert thinker adalah orang-orang yang agresif dan suka menyombongkan diri, tapi memang seperti itulah cara mereka mendapatkan banyak energi supaya dapat memicu dirinya sendiri untuk terus menggapai apa yang dia inginkan.

Sumber :


0 comments:

Post a Comment