Friday, June 8, 2018

Tulisan 1 - Karakteristik Orang Introvert


Karakteristik Orang Introvert

Ada beberapa orang di luar sana yang selalu dianggap aneh oleh sebagian orang, sikapnya sangat sulit dibaca, dimengerti, dan susah ditebak, sehingga sering membuat orang lain tidak nyaman. Mereka itu adalah orang-orang introvert. Sementara ekstrovert di luar sana nampaknya begitu nyaman dengan sekelompok orang, merencanakan akan pergi kemana pada akhir minggu. Orang introvert mungkin hanya duduk di pinggiran suatu tempat sendirian, menghirup minuman sesekali menghisap rokoknya sambil bermain dengan pikirannya sendiri. Mencari sebuah kebenaran jalan kehidupan, atau dengan senyum sopan di wajahnya dan mengamati orang berlalu-lalang.

Sisi Positif dan Karakteristik Orang Introvert
1.     Lebih menyenangkan berada di manapun dengan siapapun
Introvert menjaga diri mereka sendiri, mungkin belum tentu berbicara kecuali diajak berbicara, dan akan menghindari konflik sebagai aturan praktis. Mereka tidak agresif dan kurang ajar, dan mereka pasti tidak menghina orang. Semua hal, mereka sangat menyenangkan berada di sekitar dengan siapapun meskipun tetap lebih memilih untuk tak banyak bicara.

2.     Unik pada banyak hal
Introvert berpikir banyak. Dan berpikir begitu banyak memungkinkan mereka untuk memahami dan menganalisis hal-hal, bukan hanya pada tingkat dangkal, tetapi pada tingkat yang lebih dalam, dan sebagai hasilnya, mereka mengembangkan sepenuhnya mengambil pelajaran unik. Mereka, oleh karena itu, membuat pemecah masalah yang baik dan merupakan aset di tempat kerja. Bahkan, mereka sering terbukti menjadi individu yang sangat kreatif karena ini sifat yang sangat mampu berpikir di luar nuansa hal yang jelas.

3.     Mereka adalah ‘sahabat berkualitas’
Orang mungkin beranggapan bahwa mereka bukan teman yang bisa untuk diajak bermain, tetapi pendapat itu segera hilang setelah seseorang berinteraksi dengan mereka. Hanya saja mereka perlu tahu seseorang untuk merasa nyaman di sekitar mereka. Setelah selesai, mereka hanya mungkin senang mengejutkan Anda dengan jenis hal yang mereka tak pernah segan harus berbagi. Ekstrovert mungkin menyukai semua kebisingan, tapi seorang introvert mungkin memiliki kisah yang sangat unik untuk diberitahukan … ia harus ingin memberitahu mereka, itu saja.

4.     Nyaman berada sendirian
Ekstrovert sulit untuk menyendiri, dan selalu ingin ditemani orang untuk alasan yang sama. Introvert cukup nyaman ditinggal sendirian dengan pikirannya dan yang mungkin, di sisi lain, mencari kesunyian dari waktu ke waktu. Itu tidak berarti bahwa mereka lebih suka menyendiri pada ‘semua waktu’, mereka bisa saja juga pergi ke pesta dan melakukan semua yang meriah, tapi setelah selesai, mereka mungkin hanya ingin pulang dan bersantai daripada pergi nongkrong dengan yang lain.

5.     Lebih memilih kualitas daripada kuantitas
Introvert memiliki beberapa teman dekat dan lebih memilih mengatur hal ini untuk mengumpulkan kenalan. Mereka mengambil waktu untuk mengenal orang, dan menjadikan teman tertentu hanya setelah benar-benar mengenalnya dengan baik saja. Pada gilirannya, mereka tetap bisa dijadikan sahabat yang sangat baik juga.

6.     Tidak melakukan banyak kejanggalan sosial
Introvert tidak selalu bereaksi keras dan segera dalam mengatasi situasi. Mereka mengambil waktu untuk memahami kejadian, berfikir, dan memahami segala sesuatu sebelum berkata apa-apa. Itulah mengapa mereka cenderung menderita kejanggalan sosial.

7.     Adalah pendengar yang sangat baik
Dalam dunia di mana semua orang ingin didengar, seorang introvert lebih suka mendengarkan saja, dimana itu adalah suatu kebajikan. Introvert suka mengamati orang-orang dan mempelajari sifat mereka, dan ketika seseorang berbicara kepada seorang introvert, mereka mendapatkan kepuasan yang telah didengar, karena seorang introvert mampu menyampaikan dari apa yang sudah dipelajarinya. Introvert tidak menghakimi, berkomentar, atau memberi saran tentang apa yang tidak perlu seseorang harus dan tidak harus dilakukan dalam hidupnya sendiri. Mereka menyediakan dukungan tanpa menghakimi.

8.     Mudah untuk berada di sekitarnya
Introvert sangat rendah dan sederhana. Mereka, oleh karena itu, tidak menimbulkan ancaman bagi siapa pun. Mereka tidak selalu berada di mana saja, menginginkan satu bentuk kegiatan atau yang lain, mereka tidak menuntut menginginkan sesuatu dilakukan dengan cara mereka, ataupun marah jika tidak dilaksanakan, dan mereka pasti tidak mengambil alih dan bertanggung jawab, atau memaksa orang lain untuk mengikuti. Mereka tidak mendominasi, dan mereka tidak suka orang lain mendominasi kehidupan mereka sendiri dalam semua hal, mereka sangat mudah untuk berada di sekitar dengan siapapun.
9.     Mereka lebih santai
Introvert lebih suka santai, gaya hidup tetap yang tidak penuh kegiatan dan konstan dalam hal menargetkan sesuatu. Mereka lebih memilih untuk menjaga bisnis mereka sendiri, dan teman sekamar atau tetangga yang sempurna.

10.  Mereka memancarkan aura misteri
Introvert tidak terbuka terlalu sering, mereka tidak dapat dengan mudah dibaca, tidak ada yang tahu apa yang mereka pikirkan, dan kadang-kadang, orang mungkin menemukan mereka tersenyum untuk diri mereka sendir i-semua ini hanya menambah misteri tentang kehidupan mereka. Mereka tidak seperti buku terbuka, jadi jika seseorang benar-benar meluangkan waktu untuk mengenal mereka, mereka pasti akan terkejut melihat banyak sisi menarik dan unik dari kepribadian mereka.

Sumber :


0 comments:

Post a Comment