Monday, February 17, 2014

Tulisan 4 Review J-Drama "Amachan"

Review J-Drama “AMACHAN”




Amachan adalah Asadora atau Asa Dorama yang berarti Drama yang ditayangkan pada pagi hari sekitar pukul 8 di NHK TV Jepang. Per episode nya berdurasi 15 menit, Asadora ini mempunyai 156 episode.

Oke langsung saja saya akan mereview Drama ini yang telah menghabiskan 35 gb HDD di laptop saya T.T

Overall, Amachan ini menceritakan tentang gadis berusia 16 tahun bernama Amano Aki yang ikut Mamanya (Amano Haruko) ke kampung halamannya yang berada di Sodegahama, Kitasanriku. Sebelumnya Aki adalah gadis yang pendiam saat di Tokyo. Aki namun memutuskan untuk tinggal di Sodegahama untuk menjadi seorang Ama (penyelam wanita) karena kecintaan nya ada laut dan orang-orang dipedesaan seperti Neneknya (Amano Natsu). Akan tetapi banyak masalah yang menghampirinya, saat Mama nya tidak setuju Aki menjadi seorang Ama dan memaksa Aki untuk pulang kembali ke Tokyo, ketika Aki bertemu dengan Adachi Yui gadis seumuran dengannya yang bermimpi untuk menjadi Idol.

Pada Hometown Arc bercerita tentang perjuangan Aki untuk menjadi seorang Ama, Aki sempat dilarang untuk menyelam karena melanggar perintah Neneknya untuk tidak menyelam setelah jam 4 sore. Karena itu Aki hanya menjual unidon di Kitasanriku, kemudian Aki bertemu dengan gadis sebayanya bernama Adachi Yui yang bermimpi untuk menjadi seorang Idol di Tokyo. Mereka berdua menjadi sahabat akrab meskipun Aki dan Yui sangat berbeda, kemudian mereka berdua membuat sebuah Grup Idol bernama “Shiosai no Memories”.

Pada Tokyo Arc bercerita tentang Aki yang ingin menjadi seorang Idol. Awalnya Aki hanya “ikut-ikutan” Yui saja, tapi pada saat-saat merekaberdua akan pergi ke Tokyo ayahnya Yui jatuh sakit sehingga tidak memungkinkan Yui untuk berangkat ke Tokyo. Jadilah Aki sendiri pergi ke Tokyo, di Tokyo Aki teringat akan kehidupannya dulu di Tokyo menjadi seseorang yang pendiam, Aki hampir menyerah karena banyak masalah menghampirinya. Akankah Aki bisa menjadi seorang Idol? Akankah Yui menyusul Aki untuk pergi ke Kota idamannya, Tokyo?

Drama ini sangat asik untuk ditonton karena akting para pemainnya yang seakan-akan sudah mengenal satu sama lain dan juga easy watched karena plot yang berjalan tidak cukup rumit juga karena drama ini hanya 15 menit/episode. Humor juga melengkapi drama ini. Pokoknya Amachan ini worth watched banget. Saya tidak menyesal menghabiskan waktu saya untuk men download Drama ini J

0 comments:

Post a Comment