Saturday, May 21, 2016

Planning Hidup

Planning Hidup

Perkenalkan saya Sarah Janitra, anak pertama dari tiga bersaudara. Menjadi anak pertama mempunyai beban tersendiri yang tak nampak yang harus saya pikul demi menjadi panutan bagi adik-adik saya. Apalagi jarak umur saya dan kedua adik saya yang terbilang cukup jauh dibanding kakak beradik yang lainnya.

Hari ini saya berumur 20 tahun. Seharusnya saya akan wisuda tahun ini bila tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan kemudian akan dilanjutkan dengan mencari pekerjaan. Itu adalah planning jangka pendek yang sudah saya pikirkan. Akan tetapi, saat ini saya sedang mengidap penyakit yang mengharuskan saya untuk check up tiap 2 minggu sekali selama kurang lebih 6 bulan.

Hal ini tidak menghambat saya untuk menggunakan toga tahun ini, tetapi akan menghambat saya dalam mencari pekerjaan. Saya bicarakan dengan kedua orang tua saya dan mereka bilang agar saya istirahat terlebih dahulu setelah lulus nanti. Tapi bukan berarti saya menjadi murung dan terpuruk, justru saya akan benar-benar ingin sembuh dan membalas semua kebaikan orang tua saya meski mereka seperti kedua orang tua pada umumnya tidak meminta itu semua.


Karena hal tersebut planning hidup jangka pendek saya untuk saat ini adalah untuk sembuh setelah itu mencari pekerjaan yang baik sehingga bisa ikut membantu orang tua saya. Saya belum mempunyai niat untuk menikah dalam 2 atau 3 tahun kedepan. Akan tetapi semua saya serahkan kepada-Nya agar mendapatkan yang terbaik menurut-Nya. Aamiin

0 comments:

Post a Comment